Miralem Pjanic sebelumnya hanya bermain sepertiga dari menit yang tersedia.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Barcelona diperkirakan akan memainkan Miralem Pjanic di lini tengah bersama Frenkie de Jong untuk laga bertanding ke markas Atletico Madrid di laga ke-10 La Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Ahad (22/11). Mengutip dari Football Espana , Sabtu (21/11), Dario AS mengeklaim Pjanic akan masuk ke starting XI untuk menggantikan Sergio Busquets yang cedera.

Pjanic bermain hanya sepertiga sejak menit yang tersedia, tetapi survei baru-baru ini di Marca menunjukkan dengan jalan apa 78 persen responden percaya tempat harus berada di XI terkuat klub.

Baik Busquets dan De Jong telah melakukan setiap pertandingan liga untuk awak hingga saat ini, tetapi jajak pendapat di El Mundo Deportivo menunjukkan bahwa 86 persen penggemar Blaugrana percaya Busquets harus dikeluarkan sebab starting XI karena performa yang buruk. Busquets akan memberi pekerjaan karena cedera.

Pada sisi lain Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Arthur Melo tercatat di antara pemain yang telah keluar dari Camp Nou musim panas ini. Sehingga lebih kecil opsi di jantung lini tengah Barcelona. Pelatih Barcelona Ronald Koeman membuang sistem 4-3-3 jangka lama klub untuk membentuk skema 4-2-3-1 musim ini.

De Jong telah menjadi sosok penting bagi Barcelona di masa tiga pelatih, Ernesto Valverde, Quique Setien, dan Koeman. Belum lama ia menandatangani kontrak jangka panjang baru pada klub.