Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

Benedict Cumberbatch bahkan curiga dirinya ialah seorang ‘patient zero’.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Covid-19 mampu memunculkan beragam gejala selain gejala infeksi saluran pernapasan. Akan tetapi, hal itu belum diketahui masa-masa pembukaan pandemi Covid-19 sehingga sebagian orang yang terkena Covid-19 bisa tidak menyadarinya. Salah satu di antaranya mungkin bintang film Benedict Cumberbatch.

Cumberbatch curiga dirinya ialah salah satu orang pertama yang terkena Covid-19. Menurut Cumberbatch, kemungkinan dia pernah tersentuh Covid-19 ketika sedang melakukan produksi syuting film The Mauritanian pada akhir 2019.

Saat itu, aktor yang pernah menyambut nominasi Oscar ini menjalani sakit yang cukup berat sesaat setelah tiba dalam Afrika Selatan untuk syuting. Tak lama setelah tersebut, kabar mengenai Covid-19 tersebar luas pada momen tahun baru 2020.

“Saya berpikir, ‘ Ya Tuhan, apakah hamba sebenarnya seorang patient zero? ‘. Saya benar sakit, saya sakit radang paru-paru borderline , ” papar Cumberbatch, bagaikan dilansir Huffington Post , Ahad (4/4).

Patient zero atau pasien nol merupakan sebuah istilah untuk orang yang pertama kali terkena virus atau bakteri pada sebuah wabah. Pasien hampa juga dikenal dengan istilah index case , seperti dilansir BBC .

Meski merasa kecil yang berat, Cumberbatch lestari harus melanjutkan pekerjaannya sebab jadwal produksi syuting yang ketat. Cumberbatch bahkan sampai muntah-muntah di sela-sela pemungutan adegan pada di pangkal proses syuting.

Selain berperan sebagai pemain, Cumberbatch juga bertindak sebagai produser dalam film The Mauritanian . Film ini juga dibintangi nama besar lain serupa Jodie Foster, Tahar Rahim, dan Shailene Woodley.

Cumberbatch bukan tunggal aktor yang dicurigai telah terkena Covid-19 tanpa ingat di masa awal pandemi. Aktor Hugh Grant juga mengungkapkan dia dan sang istri mungkin sudah terkena Covid-19 pada Februari 2020. Kala itu, Grant & sang istri mengalami gejala-gejala yang dicurigai akibat Covid-19.

“Itu dimulai dengan sindrom yang sangat aneh di mana saya terus berkeringat banyak. Tersebut seperti berkeringat karena memakai poncho , sangat memalukan, ” terang Grant tahun lalu.

Setelah itu, ceroboh Grant terasa seperti membesar dan ada perasaan dengan tidak nyaman seperti seseorang sedang menindihnya. Grant mengucapkan dia tak pernah menikmati gejala seperti ini sebelumnya.