Menurut Silva, Grralish mampu memainkan sepak bola baik.

REPUBLIKA. CO. ID,   LONDON — Legenda hidup Arsenal, Gilberto Silva, masih menghiraukan sepak terjang eks timnya. Ia merasa the Gunners butuh wujud pembeda, di masa depan.

Seseorang yang bisa mengatur irama permainan. Mantan gelandang Brasil itu menyarankan kubu Konon London menggaet kapten Aston Villa Jack Grealish.

“Grealish luar biasa. Dia lupa satu pemain tengah yang memutar sepak bola indah, ” logat Silva, dikutip dari Metro. co. uk , Ahad (15/11).

Ia berpendapat Arsenal kekurangan jugador dengan karakteristik tipuan seperti Grealish. Penggawa tim nasional Inggris itu, tambah Silva, tak hanya piawai dalam mengontrol perlombaan. Grealish juga bisa mencetak gol.  

Silva sampai membandingkan pesepakbola 25 tahun itu, secara legenda the Gunners lainnya, Dennis Bergkamp. Tentu saja, ia mengaku dua sosok tersebut memiliki bentuk berbeda.

Namun ia yakin, jika sampai merapat ke Arsenal, Grealish bisa menjadi pemain penting. Saat ini yang bersangkutan sedang fokus bersama the Lions.

Tak berlebihan apa yang dianggap Gilberto Silva. Sejauh musim 2020/21 berjalan, Grealish telah mencetak 4 gol dan lima assist di dalam ajang Liga Primer Inggris.

Itu membuktikan besarnya pengaruh sang gelandang serang pada permainan Villa. Skuat polesan Dean Smith beruang di posisi kelima klasemen tatkala.

Bukan rahasia lagi, kalau Arsenal butuh sosok playmaker. Itulah mengapa Silva menyarankan tim tersebut memburu Grealish.

Sebelumnya kubu Meriam London dikaitkan dengan kepercayaan Olympique Lyon, Houssem Aouar. Namun hingga hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, Aouar tidak jua didatangkan.