Saat ini Ajax beruang di pot 3 pada undian Liga Champions.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Ajax Amsterdam mengambil tiket fase grup Liga Champions musim 2020/2021 setelah Lyon takluk 0-3 dari Bayern Munich dalam pertandingan semifinal, Kamis dini keadaan WIB. We back, baby!???? #UCL @ChampionsLeague pic. twitter. com/AlI1A4xCtq

— AFC Ajax (@AFCAjax) August 19, 2020 Koefisien UEFA pada akhir musim 2018/2019 menempatkan Belanda beruang di posisi ke-11, sehingga juara Liga Belanda hanya akan sanggup tampil di fase grup Federasi Champions jika pemenang kompetisi elit Eropa musim ini telah lulus untuk edisi mendatang.

Lyon tidak akan berpartisipasi di Liga Champons musim depan bersandarkan posisinya di klasemen akhir perserikatan domestik, dan mereka merupakan tunggal ancaman bagi keikutsertaan Ajax dalam kompetisi elit itu. Namun kemenangan 3-0 Bayern atas Lyon menyudahi harapan tim Prancis sekaligus mengonfirmasi tiket untuk Ajax.

Saat ini Ajax berada dalam pot 3 pada undian Perserikatan Champions, namun hal itu bisa berubah tergantung hasil-hasil pertandingan lainnya.

Pada musim 2019/2020 Ajax hanya menempati posisi ketiga Grup H dan gagal lulus ke fase gugur. Mereka kemudian berkompetisi di Liga Europa, pra kemudian kalah agregat 2-3 dari Getafe pada 32 besar.

sumber: Antara