Muhammadiyah tetap tidak mau mengikuti POP

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — PP Muhammadiyah  mengapresiasi silaturrahim Menteri Pendidikan dan Kultur (Mendikbud) Nadiem Makarim ke Dewan PP Muhammadiyah, Senin (3/8). Se kretaris Umum Pimpinan Was-was Muhammadiyah, Abdul Mu’ ti, mengatakan Muhammadiyah juga mengapresiasi keputusan Mendikbud mengevaluasi program POP.

Abdul Mu’ti mengungkapkan, Mendikbud memang sempat mengirimkan permintaan agar Muhammadiyah bisa bercampur dengan program POP. Namun, Muhammadiyah tetap pada keputusan tida memasukkan POP.

“Terkait suruhan Mendikbud tersebut, sesuai hasil kerap bersama PP Muhammadiyah dengan Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), serta Majelis Pendidikan Tinggi & Litbang (Dikti Litbang), Muhammadiyah menetapkan untuk tetap tidak berperan serta dalam program POP, ” Sirih Abdul Mu’ti dalam pesan singkatnya kepada Republika, Senin.

Abdul Mu’ti berkata, saat tersebut sekolah, madrasah, dan perguruan mulia sedang fokus dalam penerimaan peserta didik baru. “Dan menangani bervariasi masalah akibat pandemi Covid-19, ” ujar dia.