Microsoft memasukkan dukungan Chromebook ke Minecraft: Education Edition.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Microsoft menambahkan pertolongan Chromebook ke Minecraft: Education Edition sebagai cara lain bagi madrasah untuk mengajar secara virtual pada tahun ajaran mendatang ini. Minecraft: Education Edition awalnya keluar dalam 2016.

Minecraft: Education Edition ini dirancang khusus untuk pengaturan ruang kelas dan menyimpan alat untuk pendidik seperti papan tulis virtual dan mode Class. Mode Class memungkinkan guru untuk berkomunikasi dengan siswanya dan tahu di mana mereka berada pada seluruh dunia gim.

Dilansir dari The Verge , Selasa (11/8), Guru dapat menemukan pelajaran yang dibuat pengguna di situs web Minecraft.

Pengajar dapat menjumpai pelajaran yang dibuat pengguna pada situs web Minecraft: Education Series yang mencakup mata pelajaran, termasuk sejarah dan matematika. Pelajaran ini membuat pemain menjelajahi peta gim, seperti membuat siswa pergi mencari untuk mempelajari elemen tabel periodik, yang membantu anak-anak belajar secara memainkan gim tersebut.

Minecraft: Education Edition di Chromebooks akan menawarkan fitur yang setara dengan versi game lainnya, termasuk dukungan lintas-permainan, sehingga siswa bisa berkolaborasi dengan pemain di Windows, iPad dan Mac.

Di Chromebook, siswa sebenarnya akan menggunakan praktik Android Minecraft: Education Edition dengan sekarang telah menambahkan dukungan Chrome OS. Jadi anak-anak dan tutor perlu menggunakan perangkat yang bertambah baru untuk mendukung pemasangan penggunaan dari Google Play Store.

Chromebook telah menjadi platform komputasi yang dominan di sekolah-sekolah Amerika Serikat. Jumlahnya mencakup hampir 60 persen komputer yang dibeli sebab sekolah K12 pada 2018. Menjumpai tahun ajaran, beberapa distrik madrasah melihat ruang kelas virtual jadi pilihan karena pandemi virus corona.