Mengonsumsi madu juga dianjurkan buat anak-anak selama pandemi.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA— 

وَأَوْحَىٰ رَبُّكَ إِلَى النَّحْلِ أَنِ اتَّخِذِي مِنَ الْجِبَالِ بُيُوتًا وَمِنَ الشَّجَرِ وَمِمَّا يَعْرِشُونَ  ثُمَّ كُلِي مِنْ كُلِّ الثَّمَرَاتِ فَاسْلُكِي سُبُلَ رَبِّكِ ذُلُلًا ۚ يَخْرُجُ مِنْ بُطُونِهَا شَرَابٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاءٌ لِلنَّاسِ ۗ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَةً لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

“Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia”, kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah ulama Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang beraneka warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu betul-betul terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. ”   

Madu adalah minuman yang menyehatkan, bukan hanya untuk kalangan muda usia atau kala, tetapi juga untuk anak-anak karena madu dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.   Terlebih dalam suasana wabah ini faktor imunitas tubuh, menjadi penting dalam menangkal virus, selain selalu bermasker maupun melindungi jarak dan menghindari kerumunan.

Marketing Manager Madu Azzura, Riansya Fikri, menjelaskan saat ini adalah momen penting untuk membangun anak-anak dalam meningkatkan imunitas karena adanya wabah, juga membantu memelihara kesehatan matanya. Hal ini menyusul anak-anak yang dituntut untuk mengikuti zoom class, dan lain-lain jadi bahaya radiasi HP, Ipad, & laptop. “Madu Azzura Kids menyimpan buah goji berry yang adalah sumber beta carotene yang dibutuhkan dalam  pemeliharaan kesehatan mata, ” ujar Pria, lulusan ITB 2017 ini  dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (5/8).      

Dia mengatakan, pada  awal Agustus 2020 ini, Madu Azzura meluncurkan produk baru khusus untuk anak anak, yaitu Madu Azzura Kids untuk melengkapi madu lainnya yang telah dipasarkan sebelumnya. Madu Azzura Kids ini adalah madu yang cocok untuk anak-anak, di samping mengandung dua macam madu juga kandungan buah goji berry, curcuma, dan habatussauda dengan merupakan herbal berkhasiat sangat dibutuhkan oleh anak-anak.