Negosiasi MU dengan Sancho masih buntu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Rumor Manchester United ingin mendatangkan Jadon Sancho masih saja terdengar. Borussia Dortmund selaku pemilik sang winger sudah memiliki keputusan tetap.

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc mengatakan, Sancho tidak akan dilepas pada bursa transfer edisi terkini. Rupanya United belum menyerah.

Buntunya negosiasi antara kedua kubu, lantaran masalah harga. Die Borussen siap mengirimkan pesepakbola 20 tahun kepada para peminat, asalkan mereka mendapatkan dana 108 juta poundsterling.

Pihak Setan Merah tidak sepakat dengan nilai tersebut. Wakil Jerman akhirnya bersikap. Pemilik Signal Iduna Park memasukkan Sancho dalam persiapan menuju musim 2020/2021.

Presenter Sky Sport News, Dharmesh Sheth menilai apa yang terjadi, berdampak pada keputusan MU di masa depan.

“Informasi yang saya dapatkan, jika United tidak mendaparkan Sancho pada bursa transfer musim panas ini, kemungkinan yang bersangkutan tidak akan pernah menjadi pemain MU,” ujar Dharmesh, dikutip dari Sky Sports, Selasa (25/8).

Dortmund berkeras tak akan melepas sang winger. Andai United melakukan penawaran, hingga mengakibatkan Sancho merasa gelisah, situasi bisa berubah. Sejauh ini, jebolan akademi Manchester City itu merasa betah di Dortmund. Ia bahkan ingin membantu para pemain anyar, beradaptasi di klubnya.

Belakangan ada rumor lain. MU dikabarkan mengejar winger Juventus Douglas Costa, pemain sayap Bayern Muenchen, Kingsley Coman, serta bintang AFC Bournemouth, David Brooks.

“Ada dua cara memaknai isu ini. Pertama apakah United benar-benar tertarik pada sejumlah nama di atas, atau MU ingin ketika kabar ini dihembuskan, mampu mendorong Dortmund untuk berbisnis,” ujar Dharmesh.

Apa pun yang terjadi, pasukan Old Trafford harus mulai bergerilya. Para pesaing telah memperkuat diri. Chelsea bahkan sudah mengamankan tanda tangan Hakim Ziyech, Timo Werner. The Blues selangkah lagi merekrut Kai Havertz, Thiago Silva, Ben Chilwell.

Pemilik Stamford Bridge juga mencari kiper lain. Terlihat kubu London Biru siap menantang gelar bersama Liverpool dan Manchester City. Sementara United belum mengajukan penawaran untuk target utama mereka.