Longgar Blancos agaknya memerlukan motivasi dengan berbeda.

REPUBLIKA. CO. ID, MADRID — Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bersyukur akhirnya mampu memimpin anak-anak asuhnya kembali hadir di pentas Liga Champions. Terlebih, Los Blancos akan melakoni laga perdana di kancah Liga Champions musim ini dengan menerima lawatan Shakhtar Donetsk di laga pertama Grup B, beberapa jam teristimewa.

”Inilah yang saya inginkan. Tampil di laga kandang dan kembali melakoni laga pada Liga Champions. Kami terus bersiap untuk menghadapi laga-laga seperti ini. Rasanya menyenangkan untuk mengawali teristimewa kompetisi yang berbeda. Laga berikutnya adalah laga Liga Champions dan kami ingin langsung tancap gas dengan raihan kemenangan. Kami memiliki harapan besar di kompetisi tersebut, ” tutur Zidane seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (21/10).

Los Blancos agaknya memerlukan motivasi yang berbeda untuk kembali menemukan performa terbaiknya. Terlebih, di laga sebelumnya, pendekar bertahan La Liga itu menelan kekalahan mengejutkan, 0-1, dari satu diantara tim promosi, Cadiz, akhir pasar lalu.

Zidane pun menyebut, Madrid, terutama dirinya, memang layak mendapatkan kritik sengit atas penampilan di laga anti Cadiz. Namun, pelatih asal Prancis itu menegaskan, anak-anak asuhnya memiliki tekad untuk memperbaiki kesalahan tersebut di laga kontra Shakthar Donetsk.

”Kami hendak melakukan perubahan di laga berikutnya. Saya selalu yakin, tim ini bisa bangkit dan melewati masa-masa sulit. Kendati begitu, akan selalu ada kritik, meski kami bisa meraih kemenangan. Satu hal yang kami lakukan adalah terus membenarkan performa, ” tutur mantan membawa Real Madrid itu.

Meski Los Blancos difavoritkan memetik tiga poin di sabung ini, tapi Zidane tidak mau mengganggap remeh kekuatan Hirnyky, sebutan Shakhtar Donetsk. Tidak hanya tersebut, meski Shakthar akan kehilangan sebanyak pemain kunci lantaran mengalami luka, Zidane juga tetap mewaspadai ahli Liga Super Ukraina dalam empat musim terakhir tersebut. Apalagi, Shakhtar tercatat belum menelan kekalahan lantaran enam laga pada awal Federasi Super Ukraina musim ini.

”Cedera pemain yang mereka alami tidak mengurangi kekuatan mereka. Mereka tetap tim yang kompetitif dan akan mengirimkan pemain-pemain terbaik mereka. Mereka adalah awak yang besar dan cukup indah, catatan penampilan mereka membuktikan hal tersebut, ” ujar Zidane.